OLAHRAGA

Dukung LGBT, Arsenal Dikecam Fans

LONDON – Klub Liga Primer Inggris Arsenal menyatakan dukungannya terhadap gerakan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender).

Lewat postingannya di akun resmi klub, The Gunnersmengungkapkan kebanggaannya mendukung kampanye kelompok LGBT dalam memperjuangkan kesetaraan.

Meriam London juga memberikan pesan jika Arsenal milik semua orang termasuk kelompok minoritas LGBT tersebut. Bahkan, Arsenal sendiri memiliki fans khusus dari kalangan tersebut bernama Gay Gooners.

Pernyataan Arsenal ini memang bukan hal baru, mengingat selama ini Arsenal merupakan salahsatu klub di Liga Primer Inggris yang secara terbuka mendukung kaum LGBT tersebut.

Namun begitu, cuitannya kali ini mendapat ragam tanggapan dari para pendukung setia Arsenal. Ada yang setuju, namun tak sedikit yang mengecamnya.

Bahkan sebagian dari mereka meminta klub fokus saja untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan ketimbang mengurusi aktivitas seks sesama jenis.

“Serius @Arsenal? Klub semakin sibuk di lapangan, dan Anda sibuk dengan hubungan seks yang sama?,” cuit seseorang dengan nama akun @Eronohk.

Sementara menurut seseorang bernama Harry, cuitan Arsenal kali ini tidak di mengertinya dan merupakan langkah yang memalukan.

“Tidak masuk akal dengan ini … Memalukan …,” komentarnya.

Sementara seseorang bernama Alexandre Lacazette menyindirnya dengan mengaitkan dengan pencapaian trofi yang didapat Arsenal.

“Hak LGBT? !!! Bagaimana dengan mengklaim hak atas piala?”

“Tapi itu bodoh bagi Arsenal untuk membawa isu emotif semacam itu. Tinggalkan debat seksualitas dari sepak bola,” kata Mohamed Dalacha ‏lewat akunnya @Dalacha_01

Kintu Musa lewat akunnya @kintumusa menanggapi tweet Arsenal dengan pernyataan sindiran yang cukup tajam. “Jika Anda menandatangani pemain bagus, semua orang akan senang,” ucapnya.

Sebagian besar dari para fans tersebut menyayangkan langkah Arsenal yang mengurusi hal yang menurut mereka tidak penting ketimbang bagaimana membangun kekuatan tim yang bagus menatap musim kompetisi baru.

Meski begitu, tidak sedikit pula yang memberikan dukungan atas sikap Arsenal tersebut sebagaimana disampaikan seseorang bernama Sophie.

“Terima kasih banyak Arsenal. Anda berada di sisi baik sejarah #fanbangga,” tulisnya.

Senada Susan Rees menulis “Suka keluarga Arsenal saya … bangga untuk mendukung dan berdiri di samping Anda … selalu,” (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top