OLAHRAGA

Di Tanah Suci, Mantan Bintang Chelsea Ini Minta Umat Islam Dunia Lindungi Warga Rohingya

Pembantaian terhadap warga Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar terus mendapat sorotan dunia. Tak sedikit kecaman dari berbagai pihak tertuju kepada Pemerintah Myanmar.

Hal itu juga dilakukan oleh bintang lapangan hijau Demba Ba. Pemain yang sempat berjaya dengan Chelsea di Liga Inggris ini pun angkat bicara soal kekajaman dari militer Myanmar terhadap warga Rohingya.

Debam Ba yang masih menunaikan ibadah haji itu meminta agar seluruh umat Islam di dunia ikut mengambil tindakan dalam melindungi warga Muslim Rohingya yang menjadi korban kebiadapan Pemerintah Myanmar.

“Masyarakat internasional memikul beban tanggungjawab besar untuk perkembangan di Myanmar. Semua orang melihat dan tau apa yang terjadi, tapi tidak ada yang benar-benar bertindak atau berbicara untuk menghentikan ini,” kata Demba Ba saat berada di Kota Makkah, seperti dilansir oleh Kantor Berita Anadolu Turki.

Pemain Timnas Senegal ini memang pemeluk Islam yang taat. Meski berada di negara sekuler seperti Inggris dan China, Demba Ba tak pernah meninggalkan shalatnya.

Selain itu, Pemain yang sempat menjadi bintang Chelsea pasca Didier Drogba ini mengakui kepedulian pemerintah Turki di bawah Presiden Racep Toyip Erdoga yang begitu perhatian terhadap warga muslim Rohingya.

Sejauh ini, Turki menjadi satu-satu negara yang terjun langsung ke lokasi pengungsian warga Rohingya di perbatasan Myanmar-Banglades. Erdoga memang acap kali angkta bicara dan mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh Militer Myanmar. (Aiy)

Loading...

BERITA POPULER

To Top