KILAS SEMARANG

Sebanyak 28 Personil Polres Semarang Ikuti Ujian Beladiri

KILASJATENG.COM, UNGARAN – Tidak kurang 28 personil anggota Polres Semarang mengikuti ujian beladiri yang digelar di Gedung Beteng Wiliem Oengaran, Selasa (5/9).

Ujian bela diri ini, merupakan salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi anggota Polri.

Ini wajib dilakukan sebagai penunjang tugas dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

Kapolres Semarang AKBP Vinsencius Thirdy Hadmiarso mengatakan, bahwa dalam ujian bela diri ini sebagai tim penilai khusus dan yang dinilai adalah teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat dan teknik beladiri Polri dengan alat melawan alat.

“Materi ujian itu harus sudah dikuasai dan dapat lulus dalam penilaian oleh Tim Penguji. Ujian ini tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat, namun akan bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Ini merupakan salah satu syaratnya,” katanya.

Persyaratan kenaikan pangkat bagi personil Polri, lanjut dia, diantaranya sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi, harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) maupun ujian beladiri Polri.

Semua persyaratan itu berlaku bagi semua golongan atau pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir.

“Selanjutnya jika telah memenuhi syarat, maka berkas UKP akan diproses melalui Polda Jawa Tengah untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dari pejabat yang berwenang,” tandasnya. (Her)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top