OLAHRAGA

Marco Asensio Kandidat Calon Pemain Terbaik Dunia

MADRID – Gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio tengah dipuja puji sejurus penampilan impresifnya dibeberapa laga terakhir.

Pemain berusia 21 tahun itu asal Spanyol itu pun digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dunia di masa datang.

Rekan setimnya, Lucas Vasquez pun menilai, Assensio sedang berada pada performa terbaiknya. Dari lima laga yang ia lakoni, Assensio sukses menyarangkan empat gol ke gawang lawan.

Bahkan, penampilan terbaiknya ia tunjukkan saat mengantarkan Real Madrid merengkuh Piala Super Spanyol 2017 dari rival abadinya, Barcelona.

Gol indah Asensio di dua leg semakin menegaskan jika kemampuannya terus meningkat seiring peran besar yang diberikan sang manajer Zinedine Zidane disetiap laga.

“Dia (Asensio) tengah berada dalam level tertinggi dan masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan performanya,” kata Vasquez dilansir Goal.

Vasquez yakin jika Asensio mampu menjaga kondisi dan staminanya, ia akan menjelma menjadi pemain terbaik dan Ballon d’Or bukan hal yang mustahil akan singgah ke tangannya.

“Terlalu cepat untuk berbicara soal Ballon d’Or, namun saya yakin ia bisa memenangkannya di masa depan karena ia adalah pemain yang sangat spektakuler,” ujarnya.

Marco Asensio mulai bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014, saat itu dirinya dibeli dari Mallorca dengan harga ‘murah meriah’ yakni sekitar EUR 3,9 juta. Selama berada di Santiago Bernabeu, ia telah sukses bermain di 43 pertandingan dan menorehkan 14 gol. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top