KILAS DAERAH

Acara Bakti Sosial Go-Jek Dibubarkan, Kru Angkota Sita Jaket dan Helm

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Kehadiran layanan ojek berbasis aplikasi online atau Go-Jek di Salatiga rupanya mulai mendapatkan aksi penolakan dari Induk Paguyuban Angkota Salatiga (Ipas).

Teranyar, aksi menyita jaket dan helm yang dikenakan Go-Jek dilakukan para awak angkota Salatiga, Senin (4/9).

Aksi ini bermula saat seorang awak angkutan kota (angkot) Salatiga menjumpai pengemudi Go-Jek yang menggelar Peringatan Hari Pelanggan Nasional, dengan membagikan makanan kepada warga yang melintas di Jalan Kartini, Kota Salatiga.

“Sebanyak 15 buah jaket dan helm Go-Jek yang kami sita. Kami melakukan ini, karena sebagai wujud protes terhadap Go-Jek yang sudah dilarang beroperasi di Salatiga. Namun, larangan itu ternyata tidak digubris dan justru nekat menggelar kegiatan di Salatiga,” kata Ketua Induk Paguyuban Angkota Salatiga (Ipas), Agus Siswanto, kepada wartawan.

Ditambahkan, dengan nekat menggelar Peringatan Hari Pelanggan Nasional di Salatiga, menandakan bahwa Go-Jek melecehkan keputusan Walikota Salatiga yang dengan tegas melarang ojek online ini beroperasi di Salatiga. Penyitaan atribut ini, sekaligus pembubaran kegiatan yang dilakukan Go-Jek.

“Harusnya memiliki izin, tidak nekat melakukan kegiatan meski dikemas dengan bakti sosial. Yang jelas, Go-Jek ini kami nilai melawan keputusan Walikota Salatiga. Ini kami nilai tidak benar dan GoJek melakukan pelecehan. Apapun bentuk kegiatannya, kami akan tetap melawan dan memprotesnya,” tegasnya.

Sementara itu, Supervisor Go-Jek Salatiga, Wisnu Ardianto menyatakan, bahwa aksi sosial yang dilakukannya ini serentak bersama 50 Kabupaten/ Kota se-Indonesia. Kegiatannya murni bakti sosial pembagian snack dan seluruh mitra Go-Jek harus mengenakan seragam Go-Jek.

“Disini kami tidak beroperasi mencari penumpang, namun hanya menggelar peringatan Hari Pelanggan Nasional seperti daerah lain di Indonesia yang secara serentak dilaksanakan peringatan ini,” katanya. (Her)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top