KILAS SEMARANG

Pemkot Semarang Pusatkan Sholat Idul Adha di Halaman Balaikota

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang tahun ini kembali akan menggelar sholat Idul Adha 1438 H di halaman Balaikota Semarang, Jumat (1/9), tepat pukul 06.00 WIB.

Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Prof Dr KH  Ahmad Rofiq, MA, dosen Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Tausiah kali ini dengan tema “Memaknai Pesan Spiritual Hari Raya Haji”.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Achyani mengatakan, sholat Idul Adha merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Semarang sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha.

“Sholat Idul Adha akan diikuti oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi beserta Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Forkopimda, perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Camat dan juga Lurah,” katanya, Rabu (30/8).

Sholat Idul Adha ini, lanjut dia, terbuka bagi warga masyarakat. “Saya mengimbau kepada warga Kota Semarang untuk dapat menghadiri sholat Idul Adha yang digelar di Halaman Balaikota Semarang ini,” ujarnya.

Menurut rencana, setelah pelaksanaan sholat, Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi akan menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada pengurus Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman.

Selain itu, Pemerintah Kota Semarang juga akan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban pada Senin 4 September 2017. Hewan-hewan qurban kemudian akan langsung dibagikan ke panti asuhan dan orang-orang yang membutuhkan. (Art)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top