Unisbank Semarang Terima Kunjungan Studi Banding STIE Ekuitas Bandung

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kedatangan rombongan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung dalam rangka studi banding.

Rombongan disambut langsung oleh Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM didampingi Pembantu Rektor I dan II serta pejabat struktural lainnya di kampus Unisbank Kendeng Semarang, Senin (28/8).

Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak mengatakan, bahwa kunjungan STIE Ekuitas dari Bandung sebagai salah satu kepercayaan masyarakat termasuk perguruan tinggi lain pada Unisbank.

“Unisbank terus meningkatkan kualitasnya dapat dilihat dari prestasi pemeringkatan yang dilakukan oleh Kemenristekdikti Republik Indonesia. Berdasarkan penilaian Kemenristekdikti 2017, Unisbank menjadi perguruan tinggi swasta (PTS)  peringkat 2 se-Kota Semarang, PTS peringkat 3 se-Jawa Tengah dan PTN/PTS peringkat 55 se-Indonesia,” katanya.

Penilaian, lanjut dia, didasarkan atas kualitas SDM, kualitas kelembagaan, kualitas kegiatan kemahasiswaan, kualitas penelitian dan publikasi Ilmiah.

“Dari studi banding ini, kami akan sama-sama belajar bagaimana mengelola kampus sehingga mampu menghasilkan produk lulusan yang berkualitas,” ujarnya.

Didampingi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Dr Bambang Sudiyatno MM, Hasan memaparkan tentang sistem akademik, mulai dari kurikulum yang diterapkan di Unisbank, perkuliahan hingga laboratorium yang ada.

Unisbank juga menyampaikan, bagaimana mewujudkan produk lulusan yang berdaya saing global dengan kerjasama perguruan tinggi di luar negeri lewat program student exchange.

Pada kesempatan tersebut, seusai presentasi ketua rombongan STIE Ekuitas Bandung dalam hal ini dipimpin oleh Wakil Ketua Bagian Akademik Dr rer nat Martha Fani Cahyandito SE MSc CSRS diajak ke Laboratorium bank mini dan laboratorium yang ada di Unisbank Semarang. (Art)

 

Redaksi:
Related Post