KILAS DAERAH

Karateka Dojo Schreuder Ikuti Pendidikan Mental dan Karakter

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Sebanyak 50 karateka dari Dojo Schreuder Cabean, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga mengikuti program Pendidikan Mental, Motivasi dan Charakter Building Atlet, yang digelar di Pinus Kenteng Villa dan Camping Ground, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang mulai Jumat-Minggu (25-27/8).

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai pembicara yaitu Yuli Susilowati SPsi MM Psikolog dari Jakarta.

“Pendidikan mental dan pembentukan karakter ini dilakukan untuk mempersiapkan para atlet khususnya dari Dojo Schreuder Salatiga dalam menghadapi berbagai lomba ataupun kejuaraan mulai dari tingkat regional, nasional hingga internasional yang segera diikutinya. Pada intinya, para atlet akan memiliki mental juara dalam menghadapi berbagai kejuaraan itu,” kata pelatih utama Dojo Schreuder Salatiga, Puspa Aprillia, Jumat (25/8).

Ditambahkan, para atlet Dojo Schreuder ini paling dekat harus mengikuti ajang Kejuaraan Wushu Sanda di Korea pada bulan September 2017 mendatang.

Selain itu, harus mengikuti Porprov Jateng, Popnas, Kejuaraan Junior Wushu serta lainnya baik di Kejuaraan Provinsi maupun Nasional.

“Kejuaraan dunia yang harus segera diikuti adalah Kejuaraan Wushu Sanda di Korea. Mental dan karakter atlet menghadapi kejuaraan dunia harus benar-benar siap, bahkan siap untuk juara,” ujarnya.

Dalam acara itu, hadir pula sejumlah pelatih di Dojo Schreuder maupun pengurus Wadokai Jateng, yakni Ketua Wadokai Jateng Dance Ishak Palit. (Her)

Loading...

BERITA POPULER

To Top