KILAS SEMARANG

6.521 Mahasiswa Baru Unnes Ikuti OKPT

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sebanyak 6521 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) di kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, 24-25 Agustus tersebut diikuti oleh semua mahasiswa baru Unnes tahun akademik 2017/2018.

Kegitan ini diawali upacara pembukaan oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang ditandai dengan pemukulan gong di Auditorium Unnes, Kamis (24/8).

Prof Fathur Rokhman mengatakan, Unnes melaksanakan kegiatan OKPT kembali dengan semangat untuk pramuka. Gerakan aksi nyata melalui pramuka, untuk menghasilkan prestasi di tahun reputasi.

Unnes merupakan satu satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menjaga konservasi menyelenggarakan OKPT.

“Kita sadar bahwa prestasi itu hanya dapat diperoleh melalui karakter yang unggul, tanpa yang unggul tidak akan diperoleh prestasi. Tanpa prestasi juga tidak akan diperoleh reputasi,” katanya.

Dikatakan, reputasi adalah nama baik, citra dan Unnes terus mengembangkan reputasi melalui karakter-karakter dan prestasi-prestasi mahasiswa agar Unnes bereputasi.

“Allhamdulillah reputasi Unnes tidak hanya di tingkat nasional saja, tapi juga ditingkat internasional baik dibidang olahraga seni dan bidang lain,” ujarnya. (*)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top