KILAS DAERAH

Sang Koruptor Meriahkan Karnaval Desa Pingit

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Ribuan warga memadati sepanjang jalan Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Selasa (22/8). Kehadiran mereka untuk menyaksikan karnaval yang digelar pemerintah desa setempat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Walaupun dalam keadaan panas terik matahari, tidak menyurutkan warga untuk melihat langsung karnaval. Antusias warga menyaksikan karnaval tahunan ini, dibuktikan hampir di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan karnaval dipadati oleh warga.

Peserta karnaval diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA, dan sejumlah warga Desa Pingit. Selain menampilkan busana yang didaur ulang dari sampah, para peserta juga ada yang menampilkan kreativitas dan dandanan yang terlihat unik.

Satu diantara karnaval yang menyita perhatian warga dan para tamu undangan adalah peserta karnaval berasal dari Dusun Demangan RT 4 yang mengusung tema Perangi Narkoba dan Korupsi.

Tema tersebut menginspirasi untuk para pejabat di negeri ini agar tidak korupsi dan tidak menggunakan narkoba.

Ditengah ribuan warga yang menyaksikan karnaval, hadir pula Bupati Temanggung Bambang Sukarno yang di dampingi oleh Lurah Desa Pingit Sholikin.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno sangat mengapresiasi antusiasme warga yang sudah mengikuti karnaval tersebut. Pihaknya berharap, agar karnaval yang digelar di Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Temanggung ini dapat mempersatukan dan mempererat rasa nasionalisme warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ngh)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top