GAYA HIDUP

Wanita yang Lahir Tanpa Lubang Kemaluan Ini Harapkan Uluran Tangan Dermawan

Hidup Kaylee Moats berubah ketika menerima diagnosa kesehatan di usia 18 tahun.

Sebelumnya, ia mencemaskan kondisinya yang tidak juga mengalami menstruasi, namun setelah menemui dokter dan melewati MRI, diketahui bahwa dirinya terlahir tanpa rahim, serviks dan lubang vagina.

Usut punya usut, Moats yang kini berusia 22 tahun, menderita penyakit langka bernama sindrom Mayer-Rokitansky-Kuster-Hauser, sebuah kondisi yang menurut National Institutes of Health adalah ketika terjadi kelainan pada alat reproduksi, salah satunya adalah keabsenan lubang vagina dan rahim.

Kondisi langka ini sendiri hanya terjadi pada 1 dari 4.500 bayi perempuan yang baru lahir dengan penyebab yang belum diketahui.

Untuk itu, saudara perempuannya, Amanda Moats, meminta uluran tangan kepada para dermawan dermawan melalui GoFundMe dengan harapan mimpi saudaranya untuk memiliki lubang kemaluan itu dapat terwujud.

Meski Kaylee mustahil untuk mendapatkan keturunan, setidaknya dengan operasi ini, ia dapat merasakan hubungan intim sebagaimana yang dirasakan wanita normal pada umumnya.

Untuk operasi ini, seperti yang tertera pada halaman GoFundMe, adalah sekitar $15 ribu atau setara dengan Rp 200 juta dengan tingkat kesuksesan sebesar 96 persen.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top