PILGUB JATENG 2018

Wow, Anak Buah Prabowo Makin Menguat di Survei Pilgub Jateng 2018

Provinsi Jawa tengah akan menggelar pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, sejumlah kandidat sudah mulai bermunculan, termasuk petahana yang diprediksi bakal maju lagi.

Guna mengkur tingkat popularitas dan elektabilitas sejumlah kandidat itu, Indonesia Development Monitoring (IDM) kembali menggelar survei.

Terungkap, dari tingkat popularitas, petahana Ganjar Pranowo berada di urutan teratas, mencapai 80,1 persen. Disusul Musthofa yang didorong sejumlah kader PDIP di Jateng (72,1 persen).

Kemudian disusul mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo (67,2 persen). Sementara popularitas kader Gerindra Ferry Juliantono berada pada angka 64,2 persen dan politikus PKB, Marwan Jaffar (61,7 persen).

“Ferry disebut-sebut telah memperoleh restu dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilgub Jateng,” ujar Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/8).

Di urutan terakhir, terdapat nama mantan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang memperoleh 42,1 persen dan dikabarkan sedang menggalang dukungan untuk bisa bertarung di pilgub Jateng 2018.

Selain restu dari Prabowo Subianto, Ferry juga disebut-sebut telah didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terang-terangan memperlihatkan dukungannya terhadap Ferry Juliantono.

Dukungan Amien Rais, disampaikan saat dirinya menhadiri acara pengajian di lapangan parkir RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Jum’at malam 21 Juli 2017 malam.

“Saya bukan kampanye lo, ini saya bawa salah satu tokoh dari partai Gerindra. Namanya Ferry. Dia ini merupakan sosok  yang amanah, dan bisa dipercaya,sosok Ferry sangat layak jika memegang jabatan sebagai seorang gubernur,” kata Amien.

Patut diketahui, survei dilakukan dilakukan pada 2-9 Agustus lalu dengan melibatkan 1.668 responden, dipilih secara random dengan metode multistage random.

Responden merupakan warga Jateng yang telah mempunyai hak pilih dan tersebar di 34 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Margin of error lebih kurang 2,3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(dms)

Loading...

BERITA POPULER

To Top