KILAS SEMARANG

Unisbank Semarang Perluas Kerjasama dengan Pemerintah dan Perguruan Tinggi Tiongkok

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sebagai upaya meningkatkan daya global, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi (PT) luar negeri.

Baru-baru ini, Perguruan tinggi di Tiongkok (Cina) Huizhou University didukung pemerintah Tiongkok lewat Oversea Students Comummunication Association Of Yangjiang mendatangi Unisbank dan melakukan penandatangan kerjasama di kampus Unisbank Kendeng, Senin (14/8).

Penandatangan kerjasama tersebut, dilakukan oleh Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak bersama Mr Peng Yonghong selaku president Huizhou University dan Su Nianjun dari Oversea Students Comummunication Association Of Yangjiang.

Sekretaris Lembaga Peningkatan dan Pengembangan Universitas (LP2U) Unisbank Semarang, Dr Katharina Rustipa mengatakan, kedatangan perguruan tinggi dan pemerintah dari Tiongkok dalam rangka mempersiapkan penandatangan kerjasama secara kelembagaan yang akan diselenggarakan pada 8 November 2017 mendatang.

“Kedepan, kita akan menyelenggarakan program student Excange dengan mengirimkan mahasiswa Unisbank ke Tiongkok. Hal ini perlu ditindaklanjuti secara serius, karena pemerintah Tiongkok sudah berkomitmen mensuport program ini. Kita siap bersinergi untuk mengirimkan dan memperbanyak mahasiswa Unisbank ke Tiongkok,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak. Menurutnya, kerjasama ini memperbanyak bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi di Tiongkok.

Sebelumnya, Unisbank Semarang juga sudah bekerjasama dengan Guandong Unversity. Bahkan pada akhir 2016 lalu Unisbank Semarang telah mengirimkan lima mahasiswa ke Tiongkok, tepatnya ke Zhejiang Yuejiang University of Foreign Language China.

“Tidak hanya ke Tiongkok, sebagai bagian untuk mencapai produk lulusan yang berdaya saing global, kita juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Thailand, Malaysia, Singapura, Philipina dan Amerika Serikat,” katanya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top