KILAS SEMARANG

Udinus Semarang Hibahkan Aplikasi SMK Online ke Polri

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menyerahkan hibah Aplikasi Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Polri-Online kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama Udinus Semarang bersama Polri dalam bidang teknologi.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Rektor Udinus Semarang Prof Edi Noersasongko kepada Asisten Sumber Daya Manusia Mabes Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto di aula Gedung E Udinus, Jumat (28/7).

Aplikasi yang dikembangkan Udinus Semarang tersebut, dapat memonitor dan mengefektifkan membantu penilaian terhadap kinerja anggota Polri.

Pembuatan aplikasi ini sendiri, kurang lebih selama 1,5 tahun dan disesuaikan dengan peraturan-peraturan baru yang dikeluarkan oleh Kapolri (Perkap).

Prof Edi Noersasongko mengatakan, aplikasi ini dapat mempermudah Polri yang selama ini kesulitan memonitor anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk kapan naik jabatan, mutasi dan mendapat penghargaan.

“Kami melihat Polri punya anggota 400 ribu lebih tersebar di seluruh Indonesia, sehingga Aplikasi ini sangat dibutuhkan. Udinus sebagai pengabdian masyarakat yang bermanfaat terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara itu Irjen Pol Arief Sulistyanto menjelaskan, dengan hibah tersebut maka sistem yang sudah ada akan diperbaiki. Pengembangannya pun akan tetap terus menggandeng Udinus Semarang sebagai pencipta program.

“Udinus punya misi penelitian, maka pengembangan tidak bisa lepas dari Udinus Semarang. Ini lompatan bagi Polri,” jelasnya.

Arief pun menyatakan, aplikasi ini akan digunakan mulai 15 Agustus 2017 dengan masa uji coba selama tiga bulan.

“Selama uji coba, akan dilakukan evaluasi untuk pengembangan dan memperbaiki jika ada  kekurangan dalam program termasuk pengoperasionalannya,” katanya.

Dalam acara Serah Terima Hibah Aplikasi SMK Polri-Online tersebut, turut hadir sejumlah pejabat Polda Jateng termasuk Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dan Kapolres se eks-Polwiltabes Semarang. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top