RAGAM

3 Pilihan Warna Kamar untuk Kualitas Tidur Terbaik

Kualitas tidur dapat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti stress, rasa lapar, tingkat kenyamanan dan juga tingkat kebisingan (dari pasangan Anda yang mengorok).

Selain beberapa faktor di atas, pemilihan warna ruangan Anda juga secara dramatis dapat mempengaruhi sebaik apa kualitas tidur Anda.

Hal ini ternyata ada kaitannya dengan reseptor pada retina bernama sel ganglion, yang berfungsi mengirimkan pesan pada bagian otak yang bertanggungjawab atas kontrol ritme 24 jam Anda.

Untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik (7-8 jam), tiga warna ini sangat dianjurkan untuk kamar tidur Anda:

1. Biru

Warna ini sering diasosiasikan dengan ketenangan dan relaksasi. Pemilihan warna ini dapat meningkatkan ketenangan. Jika biru gelap dapat menstimulasi pikiran yang jernih, biru terang akan membantu pikiran Anda lebih tenang dan membantu konsentrasi.

2. Ungu

Warna ini diasosiasikan dengan kemewahan dan kreatifitas. Ungu gelap akan memberikan efek mendalam sementara ungu terang dapat membantu menenangkan pikiran.

3. Hijau

Warha hijau terang dapat memberikan efek yang menenangkan bagi mata. Warna ini adalah warna yang menawarkan keseimbangan, membantu Anda melihat kehidupan dari sisi yang tenang dan merefleksikannya.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top