KILAS SEMARANG

TMMD Ke 99, Kodim 0733 BS Semarang Bangun Pos Kamling

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0733 BS Semarang mempunyai sasaran utama membuat jalan dan rehab rumah serta tempat Ibadah.

Namun pelaksanaan TMMD Ke-99 kali ini juga membangun sarana dan prasarana pendukung di Dukuh Sekayu RT 04 RW I yang salah satunya adalah merehab pos kamling.

Koordinator Lapangan TMMD Kapten Inf Suradi, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar Dukuh Sekayu, Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

“Keberadaan pos kampling sangat penting, untuk menjaga keamanan lingkungan mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” katanya saat meninjau proses rehab pos kamling, Kamis (27/7).

Salah seorang warga, Urip mengakui sebenarnya setiap malam sudah melakukan penjagaan kampung melalui piket ronda. Hanya saja, kondisi pos kamling mengalami kerusakan dan ronda dilakukan di tempat lain.

“Nanti rencananya pos kampling yang sudah diperbaiki akan kembali dihidupkan supaya kampung lebih aman dari kejahatan. Selain untuk pos kampling nanti juga bisa digunakan untuk kegiatan warga yang lain,” ujarnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top