OLAHRAGA

Ini Alasan Mengapa Lukaku Bisa Mengancam Posisi Ibra di MU

Manchester United sukses keluar sebagai pemenang Derby Manchester kontra Manchester City di ajang International Champions Cup (ICC) 2017 di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat, Jumat (21/7) dini hari WIB.

Striker teranyar MU, Romelu Lukaku, berhasil menyumbang sebiji gol, dan sukses membawa klub asuhan Jose Mourinho itu memenangkan derby pertama yang digelar di luar Britania Raya.

Striker muda Red Devils, Marcus Rashford, turut menyumbang satu gol untuk menggenapkan kemenangan MU menjadi 2-0.

Dengan hasil ini, kemampuan Lukaku mengawal lini depan MU kian terbukti. Gol ini, pun, menjadi yang kedua dari tiga laga persahabatan terakhir.

Terlebih, gol yang ia cetak di pertandingan ini begitu manis. Penggawa timnas Belgia tersebut pandai memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan, dan menyelesaikannya dengan akselerasi tinggi sebelum melepaskan tembakan kuat ke gawang Ederson.

Sementara itu, duetnya bersama Rashford membuat lini depan MU lebih padu. Kombinasi antara kecepatan serta penempatan bola yang apik membuat kinerja Lukaku di depan gawang lawan semakin mudah.

Itu sebabnya, Zlatan Ibrahimovic patut waspada akan invasi seorang Lukaku. Kalau tidak, bisa jadi mantan penggawa PSG itu akan lebih banyak menghiasi bangku cadangan, jika nanti kontraknya diperpanjang. (riz)

Loading...

BERITA POPULER

To Top