GAYA HIDUP

Rahasia Kulit Awet Muda dan Rambut Sehat, Cukup dengan Makan Ini

Kebiasaan makan coklat mungkin seringkali dikonotasikan sebagai kebiasaan buruk. Mengapa tidak, mengkonsumsi sembarang coklat memang berdampak pada kesehatan gigi dan juga tubuh.

Gigi bolong dan terjadinya penumpukan lemak mungkin adalah dua dari sekian banyak alasan mengapa kebiasaan mengkonsumsi coklat dikaitkan dengan hal negatif.

Namun perlu dicatat bahwa tidak semua coklat diciptakan sama. Hal inilah yang terjadi pada jenis dark chocolate. Varian lain dari coklat itu dipercaya justru menyehatkan bagi tubuh serta baik dalam menjaga keindahan kulit dan rambut berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Pada 100 gram dark chocolate dengan 70-85 persen cocoa setidaknya mengandung

11 gram serat.
67% dari RDA untuk zat besi
58% dari RDA untuk magnesium
89% dari RDA untuk copper
98% dari RDA untuk mangan
Dan juga memiliki banyak kandungan kalium, fosfor, zinc dan selenium.

Dengan tingginya nilai gizi yang ditawarkan Dark chocolate, manfaatnya terhadap kesehatan pun terbilang luar luar biasa. Berikut beberapa manfaat konsumsi coklat yang bisa menjadi alasan untuk mengkonsumsi dark chocolate mulai dari sekarang:

1. Memperlambat penuaan
Dark chocolate terkenal kaya akan antioksidan. Senyawa kimia tersebut dipercaya mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaganya awet muda dan kencang.

2. Menjaga kulit agar tetap lembut
Beberapa studi menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi dark chocolate maka tidak hanya mampu menciptakan kulit yang lembut, namun juga dapat menjaga kulit dalam kondisi terbaiknya.

3. Mendorong pertumbuhan rambut sehat
Dark chocolate dipercaya berkhasiat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Dengan mengkonsumsinya maka akan memberikan manfaat terhadap volume rambut dan membuatnya terlihat berkilau.

4. Melindungi kulit dari terik matahari
Mengkonsumsi dark chocolate dipercaya berkhasiat memberikan daya tahan kulit terhadap bahaya sinya ultra violet yang dipancarkan matahari dan mampu mengurangi resiko kulit terbakar.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top