OLAHRAGA

Pelatih Tim Muda Barcelona Akui Kualitas Bek Ini Setara dengan Dani Alves

SPANYOL – Kepergian Dani Alves dari Barcelona sangat berpengaruh. Posisi bek kanan Blaugrana terlihat rapuh di musim kemarin. Tapi, hal itu sudah dibenahi oleh Barcelona dengan mendatangkan Nelson Semedo.

Kedatangan Semedo diharapkan bisa menutup kerapuhan posisi bek kanan yang ditinggalkan Alves. Semedo menjadi salah satu bek kanan paling tajam di Portugal musim lalu. Dibeli 30 juta euro, Semedo diharapkan mampu tampil sempurna di sektor bek kanan yang begitu goyah sepanjang musim lalu karena ditinggal Dani Alves.

Menarik saat pelatih tim muda Barcelona, Helder Cristovao, angkat bicara soal ini. Dia memastikan bahwa Semedo punya gaya bermain yang mirip dengan Alves. “Dia memiliki semua atribut yang dimiliki Dani Alves. Kualitasnya tak bisa diragukan lagi. Saya merasa bahwa dari semua pemain yang disebut cukup mirip dengannya, termasuk Bellerin, mungkin Semedo lebih dekat dengan Alves dibanding yang lain,” ujarnya kepada Goal.

“Nelson merupakan seorang pemain yang tahu betul akan kemampuannya. Dia juga dekat dengan keluarganya dan menikah dengan kekasih yang telah lama dikenal sejak kecil, pun memiliki seorang putri berusia satu tahun. Dia cukup cepat dan Barca bermain dengan garis pertahanan yang cukup tinggi, mungkin 40-45 meter dari penjaga gawang. Ia cukup kuat di sisi sayap,”

“Dirinya mampu untuk membuat kombinasi dengan para pemain di sisi tengah lapangan maupun di sisi luar, jadi saya rasa dirinya tak akan memiliki banyak masalah di Barcelona,” tutup dia. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top