OLAHRAGA

Terdepak dari Manchester United, Ini Harapan Rooney di Piala Dunia Nanti

INGGRIS – Wayne Rooney baru saja bergabung dengan Everton, bekas timnya dulu sebelum dipinang Manchester United. Rooney dilepas MU pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.

Kini Rooney siap membela klub yang sudah 13 tahun ditinggalkannya itu. Di tengah semangatnya kini, ia berharap bisa dipanggil timnas Inggris diajang Piala Dunia 2018. Rooney mengaku siap bersaing dengan para pemain muda.

“Saya ingin bermain untuk Inggris,” kata Rooney kepada beberapa surat kabar berbahasa Inggris.

Pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa itu tidak menyerah untuk melanjutkan karir internasionalnya. Dengan piala dunia kurang dari setahun lagi, Rooney berharap kiprahnya nanti di Everton bisa meyakinkan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Seperti yang Anda tahu, saya suka bermain untuk Inggris,” kata Rooney.

“Dia (Southgate) mengatakan kepada saya bahwa jika saya kembali bermain setiap minggu maka pintu masih terbuka untuk kembali ke skuat. Akan lebih bagus lagi jika saya bisa melakukan itu. Jika saya melakukannya dengan baik di sini, stentu dia akan punya keputusan untuk dibuat,” ungkapnya.

Dalam delapan bulan terakhir, nama Rooney memang tidak ada dalam skuat inti The Three Lions. Sang pelatih lebih memilih Jermain Defoe, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy di lini depan.

Bukan kali pertama Southgate mencoret eks bintang Manchester United itu dalam daftar skuat. Sang kapten juga tidak dilibatkan dalam laga uji coba kontra Spanyol pada 2016 lalu. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top