GAYA HIDUP

Ketika Jantung Berdegup Kencang, 2 Trik Ini Bisa Meredakan

Pernahkah jantung Anda secara tiba-tiba dan tanpa sebab yang jelas berdegup dengan kencangnya? Anda mungkin mengalami kondisi bernama tachycardia.

Seperti dilansir Everydayhealth.com, kondisi ini dapat dipicu oleh olahraga, karena kegirangan atau juga demam, sebuah kondisi yang sebenarnya tidak mengancam nyawa.

Tachycardia sangat umum terjadi pada anak-anak dan kaum muda. Kondisi ini juga lebih sering terjadi pada wanita ketimbang pria.

Meski sebenarnya tidak memerlukan perawatan khusus, namun membiarkannya dapat menyebabkan perasaan yang sangat tidak nyaman. Jika mengalaminya, atasi dengan cara:

1. Manfaatkan air dingin

Image credit: Yekaterina Ragozina/BrightSide.me

– Masukan air dingin (semakin dingin semakin baik) ke dalam wadah, jika ada es lebih baik.
– Tahan napas dan tutup hidung dengan kedua jari tangan Anda dan benamkan wajah ke dalam air dingin selama beberapa detik.
– Anda juga bisa memberikan pijitan dengan memanfaatkan es batu di daerah pelipis.

2. Teknik pernapasan

Image credit: Yekaterina Ragozina/BrightSide.me

– Tahan napas dalam-dalam dan tahan hidung Anda dengan jari tangan, tutup juga mulut dan mata sambil mengencangkan otot perut Anda.
– Sesekali buang napas melalui hidung dengan posisi mulut masih tertutup sambil tetap mengencangkan otot perut. doctor.

Perlu dicatat, kedua teknik di atas tidak untuk dipraktekan pada mereka yang juga merasa sakit di area dada, sebuah kondisi yang memerlukan penanganan ahli.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top