Bedanya Pacaran dan Pernikahan, Lebih Asik Mana?

Tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa masa pacaran itu jauh lebih indah jika dibandingkan dengan kehidupan pernikahan.

Kira-kira apa yang melatarbelakangi pendapat itu? Apakah benar adanya? Atau justru baik Anda dan pasangan Anda bisa menjadi pribadi yang lebih jujur satu sama lain dan menerima kelebihan serta kekurangan masing-masing?

Mungkin gambaran kehidupan dari BrightSide.me ini dapat sedikit banyaknya menjawab pertanyaan itu:

1. Waktu pacaran dulu Anda berdua sangat menikmati waktu bersama nonton film di bioskop. Namun setelah menikah, sang suami mungkin akan tertidur ketika menemani Anda nonton acara televisi di rumah (jika sang istri bukan wanita karir).

2. Waktu pacaran dulu, Anda akan selalu berusaha untuk tampil sempurna. Tampilan rapih dan wewangian selalu menyertai Anda. Setelah menikah, hal itu tidak lagi penting, Anda berdua bisa tampil apa adanya.

3. Waktu pacaran dulu, wanita menjaga postur tubuhnya. Ia ingin selalu tampil sempurna di mata sang kekasih. Pernikahan dapat merubah semuanya.

4. Waktu pacaran dulu Anda lebih sering menghabiskan waktu di luar untuk sekedar berkencan dan melepas kangen. Setelah menikah, waktu bersama di rumah pun bisa jadi momen berharga.

5. Dulu, mengucapkan kalimat I Love You seolah tak pernah cukup Anda lakukan untuk membuktikan cinta Anda padanya. Setelah menikah, kalimat ini akan berubah fungsi menjadi instrumen penyelamat. “Iya mah, papa pulang cepet abis ini, Love You!”

6. Dulu cinta Anda berdua hanya untuk belahan jiwa Anda, namun setelah menikah, Anda harus pandai membagi cinta Anda untuk buah hati Anda.

(Ruf)

Redaksi:
Related Post