Cita-cita Mulia, Dewi Sandra: Ingin Meninggal Saat Salat

JAKARTA — Kecintaan Dewi Sandra pada Islam semakin kuat. Sebagai mualaf, dia kini tambah islami.

Istri Agus Rahman itu pun mematok cita-cita mulia pada pengujung hayatnya. Dia mengatakan ingin meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

“Dulu saya berdoa (meninggal) di atas panggung. Kalau sekarang saya berdoa ya Allah please jangan sampai. Semoga (meninggal) di atas sajadah atau setidaknya melakukan sesuatu yang khusnul khatimah,” kata Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Dewi, keinginannya dulu meninggal di atas panggung lantaran dia sempat menganggap hal itu keren dan dramatis.

“Kan zaman dulu masih kecil, ilmu kita masih sedikit banget. Kalau di atas panggung (meninggal) kayaknya keren juga ya dramatis. Saya (meninggal) saat melakukan sesuatu yang saya cintai,” jelasnya.

Sekarang, Dewi pun bermimpi bisa meninggal saat sedang menjalankan ibadah salat, baik wajib atau pun sunah, agar khusnul khatimah.

“Menurutku pribadi kalau saya bisa meninggal dengan cara begitu (salat), itu impian saya. Karena itu cara meninggal paling enak,” jelasnya.

“Pada saat kita sujud mencium tanah, untuk memohon ampunan Allah pada saat itu roh kita diambil. Saya berdoa supaya bisa seperti itu. Betapa nikmatnya orang meninggal dalam keadaan suci, dekat dengan Allah, dalam kondisi mengingat Allah. Siapa yang nggak mau? Saya mau sekali. Apalagai ini bulan Ramadan.”

(fjr)

Redaksi:
Related Post