KILAS SEMARANG

2100 Pedagang Warmindo Mudik Gratis Bersama Indofood

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sebanyak 450 pedagang warung makan Indomie atau burjo (Warmindo) di Kota Semarang, mengikuti mudik gratis yang digelar oleh PT Indofood sukses makmur Tbk divisi Noodle Semarang, Senin (19/6).

Mereka diberangkatkan, secara bersama-sama di halaman Balaikota Semarang dengan menggunakan 9 bus dan dilepas oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Para pedagang Warmindo beserta keluarganya ini, akan mudik dengan tujuan Jawa Barat seperti Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasik, dan sekitarnya.

Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana mengatakan, selain di Kota Semarang mudik gratis ini juga digelar untuk pedagang Warmindo  di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, disediakan 32 bus yang akan memberangkatkan sekitar 1.650 pedagang Warmindo beserta keluarganya.

“Seluruh pedagang yang diberangkatkan se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 2.100 pedagang,” katanya.

Dijelaskannya, mudik gratis bersama ini rutin diselenggarakan oleh Indofood setiap tahun menjelang lebaran.

“Kegiatan ini merupakan wujud terima kasih Indofood kepada para pedagang Warmindo, mengingat selama ini mereka telah berkontribusi dalam membantu meningkatkan penjualan mie instan,” jelasnya.

Salah seorang penjual Warmindo Asep, mengaku senang dengan adanya mudik gratis bersama ini yang diprakarsai oleh Indofood. Ia juga mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih bisa ikut program mudik gratis bersama Indofood dan ini sangat membantu,” ujar Pria asal Cimindi, Jawa Barat itu.

Sementara, Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada para pedagang Warmindo,

untuk terus memanfaatkan layanan mudik gratis ini. Sebab, saat ini pergerakan arus lalu lintas sudah mulai meningkat dan bisa mengurangi kepadatan di jalur pantura.

“Pergerakan arus mudik yang masuk ke Kota Semarang sudah mulai terasa. Dengan banyak perusahaan memfasilitasi masyarakat mudik gratis, akan meminimalkan kendaraan pribadi yang melintas di jalur pantura,” kata Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top