KILAS DAERAH

Presiden Jokowi janji Perbanyak Jembatan Gantung

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG- Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, Sabtu (17/6) siang tadi meresmikan jembatan gantung Kali Galeh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jembatan gantung Kali Galeh sepanjang 90 meter ini, menghubungkan Desa Gandurejo di Kecamatan Bulu dan Desa Parakan Kauman di Kecamatan Parakan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono dan Bupati Temanggung Bambang Sukarno, meninjau langsung jembatan yang dibangun dari dana APBN 2016  tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa jembatan itu penting sekali karena menghubungkan antar Desa atau antar Kecamatan.

“Saya dapat banyak keluhan dan permintaan agar membangun jembatan kecil seperti ini. Seperti saat di Kabupaten Wonosobo ada banyak jembatan gantung yang diperlukan, karena antar Desa atau antar Kecamatan itu perlu didukung kalau tidak warga harus memutar jauh dan memakan biaya yang tidak kecil,” katanya.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengungkapkan, akan banyak membangun jembatan gantung seperti ini. Ditahun 2017 ini setidaknya ada 60 jembatan gantung yang akan dibangun, sedangkan tahun depan akan lebih banyak lagi.

“Biayanya mungkin hanya Rp3 miliar hingga Rp6 miliar, tetapi maanfaatnya sangat besar sekali,” ungkapnya. (Rhs)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top