OLAHRAGA

BCA Indonesia Open: Tzu Ying Takluk, Semua Juara Bertahan Tumbang

BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 tak lagi menyisakan juara bertahan. Kekalahan Tai Tzu Ying malam ini (16/6/2017) di Lapangan 1 JCC, Jakarta, memastikan semua juara bertahan ajang bergengsi ini telah tumbang.

Tai Tzu Ying yang merupakan tunggal putri peringkat satu dunia takluk dari tunggal putri Thailand Nitchaon Jindapol pada babak perempat final. Pebulu tangkis asal Taiwan itu secara mengejutkan kalah 19-21, 21-8, 17-21 dalam waktu satu jam (statistik BWF).

Kekalahan Tzu Ying merupakan kejutan besar, mengingat Nitchaon tak pernah menang melawan Tzu Ying dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

Dengan kegagalan peringkat satu dunia tunggal putri (per 15 Juni) ini, maka juara bertahan BCA Indonesia Open sudah habis.

Sebelumnya, Lee Chong Wei di tunggal putra kandas di 16 Besar. Sementara juara di ganda putri tahun lalu, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi malah keok di babak pertama.

Sedangkan dua juara lainnya, ganda putra Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song (Korsel) dan ganda campuran Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok) tak berpartisipasi musim ini. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top