KILAS DAERAH

Polres Temanggung, Dishub dan Bina Marga Jateng Pantau Kelaikan Jalan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Jajaran Polres Temanggung bersama Dinas perhubungan Temanggung dan Bina Marga Jateng melakukan pengecekan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Temanggung, Jumat (9/6).

Pengecekan yang dipimpin langsung Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo ini, dilakukan untuk mengetahui kelaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Temanggung menghadapi arus mudik lebaran mendatang.

Kapolres Temanggung mengatakan, bahwa 90 persen sejumlah ruas jalan di Kabupaten Temanggung siap dilalui kendaraan arus mudik maupun balik Lebaran 2017.

“Memang ada beberapa ruas jalan yang belum selesai perbaikan, seperti di jalan Suwandi-Suwardi dan pertigaan Sari Ayam Parakan. Namun Bina Marga sudah memberi kepastian, jika proses perbaikan jalan tersebut akan dihentikan sepuluh hari sebelum Lebaran (H-10),” katanya.

Adapun pengecekan yang telah dilakukan, diketahui ada beberapa titik yang perlu diwaspadai seperti di Jalan lingkar Utara Kota Temanggung, Jalan Suwandi-Suwardi dan Jalan Semarang-Secang via Kecamatan Pringsurat yang mengalami kerusakan serta sedang dalam proses perbaikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Temanggung meminta kepada Bina Marga agar seluruh proses perbaikan jalan dimaksimalkan hingga sepuluh hari sebelum Lebaran (H-10).

Lebih lanjut, Kapolres Temanggung juga menyampaikan, bahwa nantinya rekayasa jalan juga akan dilakukan jika terjadi kemacetan di ruas jalan utama.

“Kami akan optimalkan ruas jalan alternatif. Setidaknya ada tiga ruas jalan alternatif yang akan kita siapkan, yaitu ruas jalan Muntung-Kranggan, Geneng-Kaloran dan Kranggan-Pingit via Pagerganung,” jelasnya. (Rhs)

Loading...

BERITA POPULER

To Top