KILAS DAERAH

Polres Temanggung Gelar Patroli Sambil Bangunkan Warga Sahur

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Warga Temanggung tidak perlu heran jika di bulan Ramadhan ini setiap menjelang sahur mendengar suara rotator dari mobil dan sepeda motor polisi .

Ya, itulah cara unik dan jitu jajaran Polres Temanggung dalam giat Patroli jelang sahur untuk memberi pengamanan selama Ramadhan.

Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, petugas juga membangunkan warga untuk makan sahur.

Patroli yang dilaksanakan pada Kamis (8/6) dini hari tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo dengan menyambangi sejumlah perbankan dan Rumah Tahanan Kelas II B Temanggung.

Kapolres Temanggung mengatakan, bahwa patroli saur ini adalah salah satu giat jajaran Polres Temanggung selama Ramadhan.

“Tujuannya, selain menjalin silahturahmi juga sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar terkendali dan terjaga khususnya di bulan Ramadhan 1438 H,” katanya.

Dalam patroli tersebut, selain menanyakan situasi dan kondisi keamanan, petugas juga membagikan nasi kotak untuk makan sahur satuan pengamanan (Satpam) perbankan yang piket.

Kegiatan patroli diakhiri dengan makan sahur bersama petugas piket di Rumah Tahanan Kelas II B Temanggung. Selain itu, petugas juga membagikan nasi kotak untuk makan sahur warga binaan. (Rhs)

Loading...

BERITA POPULER

To Top