OLAHRAGA

Cheick Tiote Meninggal, Demba Ba: Semoga Allah Memberimu Surga Bro…

Kabar duka menimpa dunia sepakbola. Pemain timnas Pantai Gading, Cheick Tiote, mengembuskan napas terakhir saat berlatih bersama rekan-rekan seklubnya di Beijing Enterprises, Senin (5/6) waktu setempat.

Mantan pemain Newcastle United itu dikabarkan terjatuh seketika di tempat latihan. Tiote sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

“Saya mengonfirmasi klien saya, Cheick Tiote, meninggal dunia setelah ambruk saat berlatih bersama klubnya, Beijing Enterprises,” ujar agen Tiote, Emanuele Palladino dalam keterangan resmi, dilansir dari The Strait Times, Selasa (6/6).

Mantan rekan setim di Newcastle, Demba Ba, adalah yang pertama mengucapkan belasungkawa atas kepergian pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Semoga Allah memberimu surga, Bro Tiote,” tulis Ba dalam Twitter pribadinya.

Cheick Tiote memulai karir sebagai pesepakbola di Pantai Gading bersama FC Bibo. Kemudian, ia pindah ke klub divisi pertama Belgia, Anderlecht.

Tiote juga pernah mencicipi atmosfer sepakbola Belanda dengan bergabung dengan FC Twente. Pada 2010, ia dibeli Newcastle dengan mahar 3,5 juta poundsterling.

Di Newcastle, Tiote berhasil mengoleksi 150 penampilan selama tujuh tahun berseragam hitam putih.

Ia juga mengoleksi 52 caps untuk timnas Pantai Gading serta mempersembahkan Piala Afrika bagi tanah airnya pada 2015 lalu. (riz)

Loading...

BERITA POPULER

To Top