GAYA HIDUP

Bocah Ini Bangun dari Koma, Setelah Tiga Kali Terapi Pakai Ganja

Sejak dulu, ganja dikenal termasuk ke dalam salah satu jenis narkoba.

Ganja sendiri disejajarkan bersama heroin dan kokain sebagai narkotika golongan satu yang berarti berpotensi tinggi menyebabkan ketergantungan, dan tidak digunakan untuk pengobatan.

Namun, bagi seorang anak berusia 12 tahun ini, ganja berperan penting dalam kesembuhan penyakit yang dideritanya.

Annalise Lujan menderita penyakit langka yang menyebabkannya kejang-kejang.

Awalnya, ia sedang menghadiri kelas senam. Tetapi setelahnya muntah-muntah dan mati rasa di bagian kaki.

Annalise kemudian dilarikan ke rumah sakit anak Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, dan mendapat induksi koma untuk menghentikan kerusakan lebih lanjut di bagian otaknya.

Setelah diperiksa, ia didiagnosa menderita sindrom epilepsi terkait infeksi demam (FIRES), kondisi langka yang hanya menyerang satu dari sejuta anak-anak di seluruh dunia.

“Kami tidak mengira seluruh dunia kami akan berubah 180 derajat karena kehancuran, sakit hati, dan kebingungan akan kondisi anak kami,” ujar ibu Annalise, Maryann Estrada-Lujan kepada KVOA, dilansir dari Mirror, Senin (5/6).

Kondisi tersebut menyebabkan Annalise menderita kejang-kejang yang dapat berakibat fatal bagi keselamatannya.

Obat epilepsi biasa tidak efektif melawan FIRES, dokter pun tidak bisa menyadarkannya dari koma sampai menemukan metode untuk mengendalikan kejang Annalise.

Kemudian, Maryann tergerak untuk menyelamatkan putrinya. Ia mulai mencari alternatif pengobatan, dan bertemu dengan ekstrak ganja bernama Cannabidiol.

Dilaporkan, Cannabidiol terkenal sukses menyembuhkan kasus epilepsi. Lantas, Maryann membeli ganja dan memberikannya kepada putrinya.

Setelah tiga kali menjalani terapi ganja, siswi asal Tuscon, Arizona itu tersadar dari koma dan tak lagi menderita kejang-kejang.

“Ia membuka matanya, dan sangat takut. Ia menangis. Saya lalu berbisik kepadanya, mengatakan ia sangat kuat, cantik, dan harus terus bernapas, dan dia melakukannya,” beber Maryann. (riz)

Loading...

BERITA POPULER

To Top