Karateka Bandung Karate Club Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Sebanyak 37 peserta yang berasal dari Bandung Karate Club (BKC) cabang Temanggung, mengikuti ujian kenaikan tingkat di Lapangan Kedungumpul, Kandangan Temanggung.

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat karateka yang rata-rata masih berstatus pelajar ini, dilaksanakan selama dua hari mulai pada tanggal 23-24 Mei 2017. Para peserta diwajibkan menginap di alam terbuka.

Ketua Umum BKC Yunianto S.Pd mengatakan, ujian kenaikan tingkat diikuti oleh 6 peserta karateka perempuan dan 31 karateka laki-laki yang terdiri dari 1 karateka sabuk coklat, 2 sabuk biru, 26 sabuk kuning dan 8 sabuk putih.

Menurutnya, materi yang diujikan adalah teknik-teknik beladiri karate yang selama ini dipelajari di dojo dojo masing-masing, teknik itu baik berupa kata maupun komite. Tidak hanya sikap atau perilaku para karateka selama berlatih, namun juga menjadi faktor penilaian untuk menentukan kenaikan sabuk para karateka.

“Kegiatan ini adalah kegiatan reguler yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Kali ini adalah periode pertama di tahun 2017, tujuannya adalah kaderisasi serta meningkatkan skill dan juga melatih kemampuan dasar para karateka,” kata Yunianto

Prestasi para karateka BKC Temanggung cukup membanggakan, lanjut Yunianto, hal itu terbukti dari hasil kejuaraan ditingkat Daerah maupun Provinsi. Bahkan ada beberapa karateka yang mampu di level nasional.

“Untuk kali ini, ujian dan latihan bersama memang sengaja kita lakukan di alam terbuka. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat luas mengenal Bandung Karate Club, juga menumbuhkan kecintaan para karateka pada alam,” pungkasnya. (Rhs)

 

Redaksi:
Related Post