Ini Torehan Rekor Gemilang Real Madrid dan CR7

Setelah lima tahun hanya membayangi Barcelona dan Atletico Madrid di kancah domestik, Real Madrid akhirnya berhasil merengkuh titel juara La Liga musim 2016/17.

Itu berarti, kini Los Blancos telah 33 kali menjuarai kompetisi paling bergengsi di Negeri Matador tersebut, yang menobatkan mereka sebagai tim pengoleksi trofi La Liga terbanyak.

Tak hanya itu, kemenangan 2-0 mereka di kandang Malaga, Senin (22/5) dini hari tadi WIB, yang menjadi penentu keberhasilan musim ini, juga menghasilkan beberapa rekor gemilang.

Gol yang masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, membuat El Real berhasil mencetak gol di tiap pertandingan La Liga selama semusim penuh untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Jika Madrid berhasil mencetak gol di laga Final Liga Champions melawan Juventus, 4 Juni mendatang, rekor mereka akan jauh lebih sempurna.

Sebab, itu akan menobatkan mereka sebagai klub pertama yang dapat mencetak gol di tiap pertandingan di semua kompetisi selama semusim penuh.

38 – Real Madrid have scored in all of their games in a single La Liga season for the first time ever. Infallible. pic.twitter.com/m0ikVhB2oX

— OptaJose (@OptaJose) May 21, 2017

Ronaldo dan Benzema juga berhasil mencetak gol tandang ke-57 dan 58 Madrid musim 2016/17, terbanyak untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

58 – Real Madrid have scored 58 goals away from home in La Liga 2016/17, their best record in a single season in their history. Bravery. pic.twitter.com/Cg8kaSqSyh

— OptaJose (@OptaJose) May 21, 2017

Tak lengkap rasanya jika superstar mereka, Ronaldo, tidak turut mencetak rekor.

Gol pembuka kapten timnas Portugal tersebut dini hari tadi, berhasil membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain Los Blancos pertama yang mencetak lebih dari 40 gol dalam tujuh musim berturut-turut.

Cristiano Ronaldo is the FIRST player in Real Madrid's HISTORY to score 40+ goals in 7 CONSECUTIVE seasons. pic.twitter.com/UrL8oioe5t

— Cristiano Ronaldo (@TeamCRonaldo) May 21, 2017

Namun begitu, rekor mereka tak begitu berarti jika tidak dapat menggedor pertahanan Juventus yang dikawal Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon pada laga final nanti. (riz)

Redaksi:
Related Post