OLAHRAGA

Timnas Malaysia Takut Diracun Saat Tandang ke Korea Utara

Timnas Malaysia mulai menebar bibit permusuhan dengan Korea Utara. Bukan tanpa alasan, mereka mengaku enggan tandang ke negara tersebut dalam Pra-Piala Asia 2019, karena takut diracun.

Kedua negara memang belakangan punya hubungan yang panas. Hal ini bermula dari kasus meninggalnya Kim Jong-nam yang notabene merupakan kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Kondisi itu tampaknya merembet ke ranah sepak bola. Pasukan Harimau Malaysia akhirnya menyatakan batal tandang ke Pyongyang pada 28 Maret lalu dalam laga kualifikasi.

Akan tetapi, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), menjadwal ulang laga tersebut pada 8 Juni mendatang. Lagi-lagi, Malaysia ogah ke Korut karena alasan yang sama.

“Jujur, saya khawatir dengan keselamatan pemain dan tim. Informasi yang saya dapatkan kalau kami harus membawa makanan sendiri untuk hindari sabotase,” keluh Presiden Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail dalam Facebook FAM.

Malaysia sendiri menginginkan laga ini digelar di tempat netral. Namun, andai tak dikabulkan, mereka terancam kalah WO (walk-out) dari Korut.

“Kami juga khawatir dengan wasit laga nanti. Kalau nanti si wasit salah mengambil keputusan dan merugikan Korut, keselamatannya bisa terancam. Hal itulah kemungkinan wasit bisa memihak juga,” tandas dia

Loading...

BERITA POPULER

To Top