RAGAM

Ini 5 Tempat Terkotor di Dapur Rumah Anda

Pernahkah Anda memeriksa dan memastikan tentang seberapa bersihkah dapur rumah Anda?

Menurut penelitian Drexel University baru-baru ini, dapur Anda adalah salah satu tempat dengan area terkotor jika dibandingkan dengan ruangan lain di rumah Anda.

Penelitian yang dirilis pada Food Protection Trends dan Journal of Food Protection itu menyebutkan beberapa lokasi spesifiknya seperti di bawah ini:

1. Kulkas
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kebanyakan orang tidak menyimpan daging mentah seperti daging sapi, ikan, ayam dan lainnya, di dalam kulkas secara benar. Belum lagi makanan yang satu dan lainnya saling bersentuh, sebuah kondisi yang menyebabkan infestasi bakteri, terlebih pada kulkas dengan temperatur suhu di atas 5 derajat Celsius.

2. Spons cuci
Menurut temuan penelitian ini, 60 persen dari spons cuci yang Anda gunakan mengandung beberapa jenis bakteri. Memanaskannya dalam microwave selama satu menit, dapat membunuh patogen di dalamnya.
Sixty-four percent of sponges contained some form of bacteria, the study authors found. Try microwaving your sponge for a minute to help kill pathogens, Quinlan says.

3. Area sekitar tempat cuci piring
Disekitar area ini, bakteri E. coli adalah yang biasa ditemukan. Dari temuan dilapangan, hampir 82 persen tempat cuci piring dari beberapa rumah yang diteliti, gagal melewati uji kebersihan.

4. Talenan
80 persen talenan yang Anda gunakan pastinya memiliki retak atau bekas sayatan pisau yang berpotensi menjadi tempat bagi bakteri berkembang biak.

5. Tempat yang dilalui binatang
Dari 65 persen rumah diinspeksi dalam penelitian ini menunjukan bahwa binatang kecil seperti semut, kecoa dan hewan pengerat bertanggungjawab masalah kebersihan dirumah anda.

Loading...

BERITA POPULER

To Top