Simak Nih, Manfaat Lemon, Lada Hitam dan Garam Sebagai Pengganti Obat

Garam, lada hitam dan lemon tidak hanya digunakan orang untuk memperkaya rasa masakan saja namun juga dapat digunakan untuk mendukung hidup sehat.

Ketika dikombinasikan dengan elemen lain, masing-masing bahan ini terbukti berkhasiat mengatasi beberapa gangguan kesehatan yang umum terjadi di masyarakat.

Apa saja itu, berikut ini beberapa manfaatnya seperti diambil dari FIt Hacker yang bisa Anda coba sendiri di rumah:

1. Mengatasi flu dan demam
Untuk mengatasi flu dan demam, peras setangah potong lemon dam masukan ke dalam satu cangkir berisi air panas. Celupkan sebagian dari kulit dan daging lemon dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, singkirkan kulit dan tambahkan madu organik sebagai perasa.

2. Sakit tenggorokan
Bagi Anda yang mengalami sakit tenggorokan, masukan satu sendok makan perasan lemon, setengah sendok teh lada hitam dan satu sendok garam dalam segelas air hangat. Kumur kombinasi ini beberapa menit. Selain meredakan sakit tenggorokan juga efektif mencegah batuk.

3. Sakit gigi
Untuk mengatasi sakit gigi, campurkan setengah sendok teh lada dan minyak cengkeh. Oleskan kombinasi ini pada gigi yang terdampak.

4. Hidung mampet
Yang perlu Anda lakukan adalah menghirup aroma yang dikeluarkan campuran jinten, lada, kayu manis dan kapulaga. Tumbuk hingga halus semua bahan yang ada sebelum dicampur.

5. Mimisan
Celupkan kapas pada perasan jeruk lemon dan sumpal lubang hidung. Miringkan kepala untuk mencegah darah mengalir ke tenggorokan.

(ruf)

Redaksi:
Related Post