RAGAM

Selamat kepada Emmanuel Macron Sebagai Presiden Perancis Terpilih

FAJAR TREND – Emmanuel Macron resmi dinobatkan sebagai Presiden Perancis usai mengalahkan kandidat lawan, Marine Le Pen dalam Pemilu yang dilangsungkan Minggu (7/5) waktu setempat.

Tercatat. lebih dari 65% warga Perancis memilih calon pro hak LGBTQ itu sebagai suksesor Presiden terdahulu, Francois Hollande.

Dengan kemenangan mutlaknya, para pimpinan pemerintahan seluruh dunia mengucapkan selamat kepada Macron.

Mereka juga menyatakan harapan untuk bekerja sama dengan politisi berusia 39 tahun tersebut.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

“Selamat kepada Emmanuel Macron atas kemenangan besarnya hari ini sebagai Presiden Perancis terpilih. Saya berharap dapat bekerja sama dengannya!”

Congratulations to Emmanuel Macron on his big win today as the next President of France. I look very much forward to working with him!

— Donald J. Trump (@realDonaldTrump) May 7, 2017

Perdana Menteri India, Narendra Modi

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih @EmmanuelMacron untuk lebih memperkuat hubungan antara India dan Perancis.”

I look forward to working closely with President-elect @EmmanuelMacron to further strengthen India-France ties.

— Narendra Modi (@narendramodi) May 8, 2017

Presiden Tiongkok, Xi Jinping

Dilansir dari kantor berita China Xinhua, Jinping mengatakan Tiongkok bersedia untuk bekerja sama dengan Perancis, demi mendorong kemitraan strategis Sino-Perancis yang dekat serta komprehensif ke tingkat tinggi.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May

“Saya mengucapkan selamat kepada @EmmanuelMacrin atas kesuksesannya dan berharap bisa bekerja sama dengannya dalam berbagai prioritas kedua negara.”

I warmly congratulate @EmmanuelMacron on his success and look forward to working with him on a wide range of shared priorities.

— Theresa May (@theresa_may) May 7, 2017

(riz/fajar)

Loading...

BERITA POPULER

To Top