GAYA HIDUP

Ini Manfaat Minum Anggur Merah bagi Penderita Diabetes Tipe 2

Banyak orang menganggap kebiasaan mereka meminum anggur sebagai guilty pleasure atau menikmati apa yang mereka konsumsi namun juga merasa bersalah dalam waktu yang bersamaan.

Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini sebenarnya dapat memberikan manfaat tersendiri, khususnya bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2?

Menurut para peneliti dari Boston University Shcool of Medicine, antioksidan yang ditemukan pada anggur merah merah, yakni resveratol, dapat mengurangi arterial stiffness yang diketahui penyebab penyakit jantung.

“Temuan ini menambah bukti bahwa (minum anggur) dapat menyebabkan intervensi yang mengembalikan abnormalitas yang disebabkan oleh usia dan mereka yang menderita diabates tipe 2 dan obesitas,” kata author studi Dr. Naomi Hamburg yang dikutip dari Daily Mail (5/5/2017).

Namun ia menggarisbawahi bahwa mereka yang tidak memiliki masalah dengan pembuluh darah arterinya tidak akan merasakan manfaat tersebut.

Resveratol sendiri dapat ditemukan pada bagian kulit anggur dan yang memberikan warna dari minuman anggur. Antioksidan ini juga dapat ditemukan pada kacang-kacangan dan beberapa jenis beri.

Loading...

BERITA POPULER

To Top