GAYA HIDUP

Mau Turun Berat Badan? Coba Deh Makan Ini Sebelum Tidur

Anda kerap merasa kelaparan sebelum tidur, tetapi tidak ingin makan sesuatu yang akan menggagalkan diet? Ternyata, tidur saat perut lapar benar-benar bisa menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda loh.

Perut yang keroncongan akan menganggu waktu tidur Anda, bahkan bisa jadi akan bangun dengan perasaan begitu kelaparan.

Berikut ini beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan sebelum tidur, seperti dilansir laman MSN, Rabu (3/5).

  1. Yogurt Yunani.

Yogurt Yunani seperti MVP dari yogurt, berkat protein tinggi dan kadar gula yang rendah (dalam varietas tanpa pemanis) yang dikandungnya.

Protein membuat Anda kenyang dan bisa membantu Anda membangun otot.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology menemukan bahwa makan protein tepat sebelum Anda tidur bisa merangsang sintesis protein yang akan memperbaiki dan membantu pertumbuhan otot Anda.

Karena protein membantu tubuh Anda membakar lemak, selain itu makronutrien ini adalah kunci untuk menurunkan berat badan

  1. Ceri.

Ceri adalah sumber alami melatonin, hormon yang mengatur tidur. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa orang dewasa yang minum jus ceri tart melihat perbaikan dalam kualitas dan durasi tidur mereka .

Plus, ceri kaya akan antioksidan yang juga bisa membantu melawan peradangan dan membantu menurunkan berat badan Anda.

  1. Protein shake.

Protein shake bisa membantu membangun otot saat Anda tidur. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi protein sebelum tidur membantu otot lebih memanfaatkan asam amino untuk sintesis protein dan membangun otot adalah kunci untuk menyingkirkan lemak.

  1. Keju Cottage.

Keju cottage merupakan camilan tidur yang sempurna. Keju cottage kaya protein kasein, yang membuat Anda merasa kenyang semalaman dan akan membantu Anda memperbaiki otot Anda.

Ditambah keju cottage yang mengandung tryptophan yang menginduksi tidur dan tentunya, membantu Anda tertidur.

  1. Kalkun.

Triptofan yang terkandung di kalkun membuat Anda mengantuk.

  1. Pisang.

Apakah Anda tahu pisang juga memiliki triptofan? Asam amino ini akan membantu menempatkan Anda tidur lebih cepat dan serat yang akan membuat kenyang lebih lama. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top