GAYA HIDUP

Ini Ciri-ciri Tubuh Anda Butuh Perhatian

Tubuh manusia adalah mekanisme sempurna yang dapat memastikan jutaan proses yang terjadi dalam tubuh waktu bersamaan.

Ketika ada yang salah, maka tubuh akan memberikan sinyal kepada Anda melalui perubahan pada tubuh. Perubahan inilah yang kerap sering diabaikan manusia.

Padahal, abai terhadap sinyal-sinyal ini dapat menyebabkan masalah tersendiri. Karena itu, menyadarinya sejak awal menjadi hal yang penting.

Berikut beberapa sinyal yang menandakan ada yang salah dengan tubuh Anda seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Gusi berdarah
Kondisi ini umumnya disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Untuk mengatasi kondisi ini, konsumsi bawang putih, buah-buahan dan sayur adalah yang Anda butuhkan.

2. Kulit kering pada sikut
Kekuringan vitamin A dan C seringkali dikaitkan dengan kulit kering yang terjadi pada area sikut. Konsumsi labu, aprokot, wortel dan jeruk sangat efektif untuk mengatasi kondisi kesehatan ini.

3. Rambut dan kuku rusak
Kerusakan yang terjadi pada rambut dan kuku menandakan Anda kekurangan vitamin D. Konsumsi makanan seperti legume, kentang, gandum utuh dan susu sangat baik untuk mereka yang mengalami kondisi ini.

4. Kulit kering
Mereka yang mengalami kulit kering umumnya menunjukan kadar vitamin E yang rendah. Tingkatkan kadar vitamin E dengan konsumsi kacang-kacangan, minyak sayur dan minyak ikan.

5. Kurang tidur dan keram kaki
Tidur yang buruk, iritasi dan keram kaki adalah ciri-ciri kekurangan magnesium dan potasium. Konsumsi kacang almond, pisang, bayam, asparagus, kiwi, pepaya dan makanan kaya kedua elemen di atas dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top