INTERNASIONAL

Tarif Kamar Hotel Ini Rp 40 Juta Permalam, 2 menit Jalan Kaki ke Masjidilharam

Makkah terus menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan untuk para tamu Allah.

Salah satunya tinggal di hotel mewah yang hanya berjarak 100 meter dari Masjidilharam.

Sentuhan arsitektur klasik nan elegan sangat terasa begitu menatap sekeliling ruangan dan menginjakkan kaki di Royal 4 (R4), salah satu lantai di Makkah Clock Royal Tower, A Fairmont Hotel.

Wangi lembut menguar sejak keluar dari lift khusus. Akses ke lantai itu memang lain daripada akses ke lantai yang lain di hotel tersebut. Penjagaannya berlapis. Tamu harus melewati pintu X-ray.

Lift spesial yang kecepatannya lebih dari 1.000 meter per menit itu hanya berhenti di lantai-lantai tertentu. Tidak berhenti di setiap lantai.

Lobi di R4 juga berbeda jika dibandingkan dengan lobi hotel reguler di kompleks Abraj Al-Bait.

Namun, yang jelas, sangat berkelas. Dari lobi itu, tamu hanya memerlukan waktu 2 menit berjalan kaki menuju Masjidilharam.

Berlantai marmer pilihan dilapisi karpet tebal yang didesain spesial, ruangan pertama yang saya sambangi bersama sejumlah wartawan dari Indonesia itu bernama Royal Majlis.

Seperti namanya, ruangan tersebut memang menjadi tempat pertemuan sekaligus perjamuan untuk keluarga, kerabat, maupun dengan relasi.

Desainnya terasa hangat dan elegan. Dan, tentu saja berstandar tinggi.

Cat dinding ruangan berwarna krem dengan aksen cokelat kopi susu.

Dengan karpet yang didominasi krem bermotif merah, lampu gantung kristal paling besar berada di tengah dan beberapa yang kecil mengitari di sekeliling plafon. Bagian tengah ruangan dibiarkan kosong.

Ruangan itu dilengkapi sebuah televisi berlayar jumbo. Ada beberapa sofa cokelat tua single dan dobel di sekeliling ruangan, dengan meja sudut hitam plus lampu duduk. Tak banyak hiasan di dindingnya.

Tak perlu khawatir dinding itu akan “bicara”. Bukan saja karena dibuat kedap suara, tapi orang-orang pilihan yang melayani tamu di lantai royal tersebut juga menjadi “dinding” yang antisadap.

Jangan coba-coba tanya siapa saja yang pernah menginap di dalamnya.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top