KILAS SEMARANG

Meriahnya Karnaval dan Pawai Ogoh-Ogoh di Semarang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Penyelenggaraan Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh di Kota Semarang berlangsung semarak. Kehadiran boneka raksasa dengan segala bentuk rupa menyedot perhatian masyarakat.

Seremoni pelepasan Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh dilakukan di titik nol kilometer atau sekitar Kantor Pos Besar kawasan Kota Lama, yang sejak siang hari sudah dipadati ribuan orang yang ingin menyaksikan.

Dibuka dengan tarian sambutan khas Semarangan, Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh dilepas secara simbolis oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ita-sapaan akrabnya, mengatakan Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh ini sebagai wadah untuk menjaga serta menunjukkan keberagaman yang ada dan kerukunan antar umat beragama di Kota Semarang.
“Kegiatan ini sebagai bukti Kota Semarang dapat dijadikan contoh pelaksanaan toleransi budaya dan kerukunan antar umat beragama bagi kota-kota lainnya. Acara ini juga sekaligus sebagai event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara,” katanya, Minggu (2/4).

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top