Rute Baru Sriwijaya Air Semarang-Makassar

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka sejumlah rute baru pada tahun ini. Salah satunya rute penerbangan dari Semarang-Makassar dengan jadwal penerbangan satu kali setiap hari.

“Rencananya, rute ini mulai dibuka pada akhir April 2017 mendatang dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari,” ujar District Manager Sriwijaya Air Group Semarang, Budi Sasongko usai acara gathering bersama Travel Agent, di Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, Kamis (30/3).

Ia mengatakan, untuk melayani rute tersebut, pesawat yang digunakan adalah pesawat tipe Boeing  yang mampu menampung sebanyak 148 atau 188 penumpang.

“Penerbangan dari Semarang-Makassar akan dilakukan setiap hari, dengan jam penerbangan pukul 19.40 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 23.30 waktu setempat,” katanya.

Rute penerbangan malam dibuka, lanjut dia, agar para penumpang beristirahat di dalam pesawat dan kemudian bisa beraktifitas pada pagi harinya. Penerbangan malam ini, juga dimaksudkan untuk memecah keramaian penerbangan siang hari.

“Rute baru ini nantinya akan mendukung akses yang sebelumnya ada, yaitu Makassar-Papua. Dengan demikian, perjalanan dari Semarang-Papua akan lebih singkat,” terangnya. (Art)

 

redaksi jateng:
Related Post