KILAS SEMARANG

Menkeu Sri Mulyani Terharu Terima Penghargaan dari Unnes

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan Upakarti Artheswara Adhikarana dari Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum di Auditorium Kampus Unnes Semarang.

Pemberian penghargaan merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-52 Unnes, Kamis (30/3). Penghargaan tersebut diberikan kepada Sri Mulyani atas jasanya sebagai pelopor reformasi birokrasi dalam kementerian yang dipimpinnya. Kementerian Keuangan menjadi kementerian yang bersih, transparan, dan berintegritas.

Sri Mulyani Indrawati tampak berkaca-kaca ketika memberikan sambutan seusai penerimaan anugerah tersebut. Ia mengatakan apa yang telah diraihnya hingga saat ini tak lepas peran kedua orangtuanya yang terus meberikan arahan saat mejabat sebagai menteri keuangan.

“Kedua orangtua saya, Profesor Satmoko dan Retno Sriningsih punya andil menjadikan saya sampai seperti saat ini. Berkat beliau, saya jadi paham betul seperti apa kesulitan yang dihadapi para guru di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyatakan, penghargaan anugerah konservasi sebagai bentuk apresiasi dari lembaganya agar nilai-nilai konservasi yang dilakukan tokoh-tokoh tersebut dapat diteladani generasi muda.

“Unnes sebagai universitas konservasi memiliki tiga pilar, yaitu konservasi budaya, konservasi nilai dan karakter, konservasi lingkungan dan sumber daya alam,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Unnes juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh berprestasi dari beberapa bidang, yaitu Habib Lutfi bin Yahya sebagai penerima Upakarti Reksa Bhinneka Adhikarana, mantan Menteri lingkungan hidup Emil Salim sebagai penerima Upakarti Mandala Bumi Adisajjana.

Bupati Tegal Ki Enthus Susmono yang juga dalang nyentrik menerima Upakarti Reksa Manggala Budaya, dan Christian Hadinata tokoh bulu tangkis tanah air menerima Upakarti Krida Adhikarana. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top