KILAS SEMARANG

Klinik Ngesti Widodo Bersama Hotel Santika Premiere Semarang Gelar Seminar Kesehatan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Klinik Ngesti Widodo Ungaran menggelar Seminar Kesehatan Nasional Gentle Birth In Midwifery Update di Borobudur Hall Hotel Santika Premiere, Jalan Pandanaran No 116-120 Semarang, Minggu (26/3).

Seminar dengan tema Perspective Of Gentle Birth Within Legal Ethics In Midwifery Practice tersebut, terlaksana atas kerjasama Klinik Ngesti Widodo Ungaran dengan Hotel Santika Premiere Semarang.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut diantaranya, CEO Kasih Medika Pregnancy School Denpasar Bali Dr I Nyoman Hariyasa S Sp.OG (KFM) MARS, Owner Bidan Kita Founder Laskar Gentle Birth Indonesia Yesie Aprilia S SiT M Kes RYT RPYT dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Semarang Hj Nawangsih Z P S SiT MH Kes.

Owner dan Bidan Klinik Ngesti Widodo Ungaran, Cahyaning Puji Astuti SST Keb mengatakan, bahwa tujuan dari seminar kesehatan ini adalah untuk meluruskan semua pandangan yang beredar di masyarakat tentang pengertian Gentle Birth.

“Gentle Birth sebenarnya adalah suatu proses melahirkan dengan lembut, tanpa menyalahi aturan-aturan dari undang-undang kesehatan atau praktek kedokteran. Harapan kami, setelah dari seminar ini para peserta dapat merubah pandangannya terhadap suatu proses melahirkan secara normal yang penuh dengan bahagia, nyaman, sehat, aman, minim trauma dan minim nyeri,” katanya.

Kegiatan tersebut dibagi dalam tiga sesi yang dihadiri ratusan peserta dari semua kalangan, seperti mahasiswa kebidanan, ibu hamil beserta suaminya, bidan dari berbagai daerah dan Ikatan Bidan Indonesia.

Sesi pertama kegiatan Seminar Kesehatan Nasional Gentle Birth In Midwifery Update dibawakan, Dr I Nyoman Hariyasa S Sp.OG (KFM) MARS dengan judul Smooth Landing Delivery.

Sesi kedua dibawakan oleh Hj Nawangsih Z P S SiT MH Kes dengan judul Ethics Legal In Midwifery Practice dan materi terakhir dibawakan oleh Yesie Aprilia S SiT M Kes RYT RPYT dengan judul Balance In Gentle Birth.

Pada kesempatan tersebut, selain Seminar Kesehatan para peserta juga diberikan pelatihan Hypnobirthing atau latihan relaksasi.

Sementara itu Sales Manager Hotel Santika Premiere Semarang, ILa Indriana menyambut baik dan mengapresiasi adanya Seminar Kesehatan yang diinisiasi Klinik Ngesti Widodo Ungaran tersebut.

“Seminar Kesehatan ini sangat penting, karena belum banyak orang tau tentang bagaimana proses melahirkan secara alami. Kami berharap dengan adanya seminar ini semakin banyak masyarakat yang teredukasi,” ujarnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top