KILAS SEMARANG

Penyelundupan Sabu ke Lapas Nusakambangan Berhasil Digagalkan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah berhasil menggagalkan penyelundupan paket narkotika jenis sabu seberat 20 gram dari Pekalongan.

Barang haram tersebut akan dikirim kepada seorang narapidana Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Nusakambangan, Cilacap.

“Berawal dari informasi adanya pengiriman paket sabu ke seorang narapidana, tim BNNP Jawa Tengah kemudian melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan kepala Kantor Pos Cilacap,” kata Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Tri Agus Heru kepada wartawan, Selasa (14/3).

Ia mengatakan, paket kardus tersebut ditujukan kepada Alif Sofyan yang merupakan seorang narapidana di Lapas Narkotika Nusakambangan Blok A5/3. Pengirim paket kardus tersebut, yakni atas nama Hj Suryati yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No 77 Surakarta.

“Setelah dicek, ternyata alamat pengirim palsu. Karena paket tersebut ditulis pengirimnya dari Surakarta, tetapi barang dikirim dari Kantor Pos Pekalongan,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Kepala Lapas Narkotika Nusakambangan untuk melakukan pengecekan. Paket kardus yang sudah diintai sejak dari kantor pos Cilacap tersebut, kemudian diperiksa ketika tiba di Nusakambangan.

“Setelah diperiksa, kardus itu berisi peralatan mandi dan mencuci. Namun di sela-sela ketebalan kardus ditemukan dua paket sabu seberat 20 gram dan enam kartu sim telepon seluler,” terangnya.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top