KILAS DAERAH

Pelanggar Lalu Lintas di Karanganyar diberikan Sanksi Tanam 1 Pohon

KARANGANYAR- Sejumlah pemakai jalan  dibuat kaget karena  beberapa polisi memberhentikan laju kendaraannya pagi ini di sekitar Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. “Tiba-tiba dihentikan dan diperiksa polisi. Kami kaget, karena biasanya jarang ada pemeriksaan,” kata kata salah satu warga Tawangmangu Ngatini (37)

Ngatini  panik saat seorang polisi meminta ia dan suaminya menunjukkan surat-surat kelengkapan. “Saya dan suami lupa membawa SIM,” imbuhnya.

Tahu Ngatini dan suami tidak membawa surat izin mengemudi (SIM), polisi bukannya memberikan surat tilang. Ngatini dan sejumlah pelanggar aturan lalu lintas lainnya justru diberikan hukuman berupa menanam satu bibit pohon di pinggir jalan Karanganyar- Magetan ini. “Ternyata kami disuruh menanam pohon sebagai sanksi tidak mematuhi aturan lalu lintas,” jelas Ngatini, seperti dilansir dari akun instagram @satlantaspolreskaranganyar pada selasa 14/3/2017

Wahyudi(44)  menilai, sanksi menanam pohon sangat bermanfaat. “Kami merasa diingatkan untuk menjaga lingkungan,” katanya.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top