KILAS SEMARANG

Aksi 123, Polda Jateng Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri TA 2017

      KILASJATENG.COM, SEMARANG – Guna menarik minat masyarakat, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar Aksi 123 bertajuk ‘Clear and Clean Penerimaan Anggota Polri TA 2017’ di area Car Free Day (CFD) kawasan Simpang Lima, Semarang, Minggu (12/3).

      Pantauan dilapangan acara sosilisasi tersebut sukses menarik perhatian masyarakat yang tengah menikmati suasana hari bebas kendaraan. Mengingat kawasan tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat pada hari minggu, khususnya di pagi hari.

      Kesempatan itu dimanfaatkan Biro SDM Polda Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri baik untuk Akpol, Bintara maupun Tamtama yang pendaftarannya bisa dilakukan di Polres masing-masing daerah atau lewat website penerimaan.polri.go.id mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017.

      Antusiasme masyarakat juga terlihat cukup tinggi mengikuti sosialisasi, karena selain atraksi Drumband Cendrawasih Taruna Akpol yang mengelilingi lapangan Simpang Lima, juga ditampilkan parade pasukan berkuda Polri serta defile anggota Polri berseragam sesuai satuan sambil membawa poster tulisan dan membagikan brosur.

      Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono dalam sambutannya mengatakan, aksi 123 Clear and Clean ini dilakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya dan tanpa sponsorship.

      “Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Apalagi di sini mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta Clear-Clean menuju Polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” katanya.

      Laman: 1 2 3

      Loading...

      BERITA POPULER

      To Top