KILAS SEMARANG

Pemkot Semarang Berikan Santunan Korban Kecelakaan Tersenggol BRT di Mangkang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan memberikan santunan kepada keluarga almarhumah Isti’adah (47), korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan BRT Trans Semarang di Jalan Urip Sumoharjo depan Pasar Mangkang Semarang pada 9 Maret kemarin.

Santunan tersebut diserahkan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Tri Wibowo, di kediaman orang tua korban yang berada di Kelurahan Tugurejo RT 3 RW 5 Kecamatan Tugu, Jumat (10/3).

Santunan diterima langsung oleh kakak kandung korban, Fajar Widodo yang mewakili keluarga korban. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Semarang yang telah memberikan perhatian kepada pihak keluarganya.

“Syukur Alhamdulillah, Pemkot Semarang perhatian kepada kami. Jarang simpati seperti ini diberikan kepada korban, karena biasanya jika ada peristiwa seperti ini banyak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa suami korban saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sementara itu, almarhumah meninggalkan dua orang putra yang masih sekolah. “Angga masih kuliah semester 2 di Udinus dan Kukuh kelas 2 SMP N 2 Kendal,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Tri Wibowo menjelaskan, bahwa kejadian kecelakaan yang melibatkan BRT Trans Semarang koridor I nomor lambung 009 ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

“Pihak kepolisian masih mengumpulkan data untuk diselidiki. Setelah ada hasilnya, kami akan menyampaikan kepada wartawan,” jelasnya.

Terpisah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjamin akan membantu perawatan suami korban, Budiarjo sampai sembuh. Termasuk biaya pemakaman serta asuransi Jasa Raharja untuk korban, almarhumah Isti’adah.

“Kami akan segera mempercepat proses pencairan asuransi Jasa Raharja yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Saya juga berpesan kepada masyarakat pengguna jalan, terutama yang sering melintas di daerah Mangkang agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas,” imbaunya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top