KILAS DAERAH

Mentan ‘Turun Gunung’ Pantau Harga Gabah di Jawa Tengah

PURWOREJO –Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, melanjutkan misi Serap Gabah (Sergab) kewilayah Jawa Tengah setelah empat hari berkeliling Jawa timur untuk memastikan harga gabah terkendali di masa panen bulan ini.

Mengawali kunjungannya di jawa Tengah, lokasi yang dituju Amran adalah Kabupaten Purworejo. Di sini, Amran mendapati harga gabah Rp 3.000 -Rp 3.200 masih di bawah Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yang dipatok Rp 3.700 per kilogram.

“Saya sedih mendengar harga Rp 3.200, saya harap tiga hari kemudian tidak ada lagi harga Rp 3.200, semua harus menjadi Rp 3.700. Bulog dan Babinsa harus bersama-sama mengawal ini, memastikan gabah yang dibeli dari petani minimal sesuai HPP,” ujar Amran pasca mengikuti panen raya di Desa Megulung Kulon, Kecamatan Pituluh, Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2017).

Amran melanjutkan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, seluruh gabah hasil panen petani harus diserap oleh Bulog sesuai dengan harga HPP dengan kadar air 25%. Sebagai orang yang ditunjuk langsung memimpin tim penyerapan gabah, Amran langsung turun ke lapangan memberikan solusi kepada petani dan memastikan gabah terbeli.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top