KILAS SEMARANG

Puluhan Stand Ramaikan “Semarang Gemerlap Expo 2017” di Java Mall

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang kembali menyelenggarakan gelar inovasi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Koperasi dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

Rencananya, pameran ini akan gelar selama 3 hari yaitu pada hari Jumat-Minggu, tepatnya tanggal 10-13 Maret 2017 bertempat di Atrium Java Super Mall Semarang.

Acara yang dimulai pukul 10.00-21.00 WIB ini, sengaja digelar selain untuk meningkatkan akses pemasaran bagi produk unggulan Kota Semarang juga memperkenalkan potensi daerah lain di Kota Semarang.

Mengangkat tema “Semarang Gemerlap Expo 2017” rencananya ada sekitar 70 stand dari provinsi/kabupaten/kota di Indonesia dan BUMD/BUMN yang akan bergabung meramaikan pameran tersebut.

Seperti Provinsi Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jatim, Kota Bukittinggi, Malang, Palembang, Kabupaten Bangli, Banyumas, Tulungagung dan lainnya. Sedangkan BUMN seperti  Bank Jateng, Pertamina, Semen Indonesia dan Pegadaian.

“Semarang memiliki banyak potensi unggulan yang layak dipromosikan. Melalui pameran ini, kita memberi kesempatan bagi para pelaku usaha di Kota Semarang untuk memasarkan berbagai potensi yang dimilikinya,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Litani Satyawati, kemarin.

Adapun produk unggulan Kota Semarang yang akan dipamerkan diantaranya Batik Semarangan, Tas kulit dipadu kain polyester, Tas Kulit dipadu kain batik, Tas kulit dipadu kain tenun, Tas kulit dipadu benang rajut, Aneka produk sulampita, Sepatu, Accesories perca batik, dan berbagai handycraft.

Untuk memeriahkan acara tersebut, lanjut dia, berbagai perlombaan akan digelar untuk menarik minat masyarakat, seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba menyanyi untuk kategori usia 4-7 tahun dan 8-12 tahun.

“Kemudian lomba fashion show untuk kategori 4-6 tahun, 7-10 tahun, dan 12-20 tahun, lomba matematika untuk TK a dan TK b, kelas 1-6, serta dance completion tingkat TK dan SD,” katanya.

Selain pameran produk UMKM lokal daerah dan PKBL perusahaan, pengunjung juga disuguhkan berbagai macam hiburan, seperti fashion show yang mengangkat kain lilit karya desainer Bayu Ramli.

“Ada pula penampilan paduan suara dari siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Semarang, tarian tradisional kontemporer dari Maheswari Dancer, serta kids performance,” pungkasnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top